Berita Terkini Forum Kesehatan Fertilitas Pengalaman Program Hamil

  • Pengalaman Program Hamil

     Sabrina updated 1 month, 3 weeks ago 1 Member · 1 Post
  • Sabrina

    Member
    23 July, 2021 at 12:15

    Assalamualaikum bunda dan calon bunda, semoga dalam keadaan sehat dn selalu dalam lindungan Alloh SWT.

    Sekedar curhat dn berbagi cerita program hamil ke 4 yg sedang di jalani setelah mendapati hikmah dari program hamil yang gagal, yg pernah sy share di forum ini.

    Setelah dinyatakan oleh dokter bahwa suami mengalami oligospermatozoa, suami disarankan untuk melakukan terapi berhenti merokok, dn pula disarankan untuk melakukan pemeriksaan serta pengobatan lebih lanjut ke dokter sp.androlog supaya mendapatkan hasil yg cepat, dn karena kebetulan ada salah satu bunda di forum ini yg menginformasikan bahwasannya untuk pengobatan ke dr. Sp.androlog membutuhkan biaya yg tidaklah sedikit, akhirnya kami hanya memilih ikhtiar dengan cara kami sendiri, yg sebagian kami dapati dari pengalaman/cerita nyata bunda2 diforum ini, dn juga dengan dibantu kaka sepupu yg kebetulan bidan.

    Jadi, disamping suami melalukan terapi berhenti merokok, suami juga mengkonsumsi habattusauda, yg kebetulan ada cerita nyata dimana pasangan suami istri pada akhirnya mendapatkan momongan dengan perantara syariat habatusauda, yg dimana suaminya mempunyai keluhan yg sama percis dengan suami sy.

    Selain itu, suami juga mengkonsumsi jus tomat setiap hari, dn jus 3diva setiap hari minggu, dikarenakan kebetulan ada yg rekomen juga dari bunda di forum ini, yg katanya sperma suaminya berhasil normal kembali dn bisa mempunyai momongan dikarenakan setiap hari mengkonsumai jus tomat, yg dimana suaminya pun mempunyai keluhan sperma yg sama dengan suami sy.

    Jd, suami melakukan terapi berhenti merokok. Setiap hari mengkonsumi jus tomat, sehari 2x pagi dn sore minum habatusauda, setiap hari minggu olahraga, dn setiap hari minggu juga mengkonsumsi jus 3diva. HB menjadi seminggu 2x, karena kebetulan kami LDR jadi biasanya HB cuman seminggu sekali

    Dan waktu itu dokter kandungan menanyakan apakah sy mau dikasih penyubur atau tidak, namun disisi lain dokter pun mengatakan bisa percuma juga kalo sy nya konsumsi penyubur jika sperma suami masih oligo, dn karena kebetulan hari itu tanggal menunjukan akhir bulan dimana uang jatah bulanan mulai menipis , jd akhirnya sy putuskan tidak saja, dn akan menunggu 3 bulan suami terapi berhenti merokok.

    Namun setelah bercerita ke kaka sepupu yg kebetulan bidan, kaka menganjurkan sy untuk mengkonsumsi penyubur, meski memang hasil cek rahim normal akan lebih baik juga sy tetap berikhtiar, jd ketika sperma suami sudah kembali normal, rahim sy pun bisa siap siaga dalam menyambut si sperma

    Jd, di program hamil yg ke 4 ini, sy pun mengkonsumsi folavit setiap hari, pagi setelah sarapan. Setiap sore minum jus tomat. Minum prenagen esensis setiap malam sebelum tidur. Setiap hari minggu olahraga dan setiap hari minggu juga mengkonsumsi jus 3diva. Serta tentunya dengan senantiasa tetap berdoa, tetap ikhtiar dn tetap sabarrr, keep spirit

    Namun, ada kejanggalan yg saya rasakan, setiap habis mengkonsumsi jus tomat serasa pusing, itupun tidak lama, dn keesokan harinya rasa pusing itu pun tidak ada. Namun setelah sore nya mengkonsumsi jus tomat lagi, rasa pusing tersebut datang kembali dn seperti biasa tidaklah lama. Ada yg taukah kenapa hal itu bisa terjadi ?

    Dan untuk menjawab rasa penasaran, sy pun akhirnya searching google, takutnya terlalu sering minum jus tomat bisa berbahaya, dn menurut penulusuran google hasilnya dengan mengkonsumsi jus tomat setiap hari, malahan selain dapat menyuburkan pasangan suami istri, juga bermanfaat untuk kesehatan yg lainnya, salah satunya memperbaiki jaringan saraf. Perlu diketahui, 2 tahun yg lalu sy dinyatakan oleh dokter terkena tegang otot saraf dn gejala nya itu sering sekali sakit kepala yg teramat hebat, namun sudah jarang sy rasakan. Apakah ada hubungannya dengan riwayat penyakit yg pernah sy alami?

    Kalau ada yg tahu silahkan kasih sy info. Jika ingin menambahkan atau menyanggah tentang program hamil sy yg ke4 ini silahkan juga, sy tunggu ya bunda bunda.Terimakasih sudah senantiasa berkenan membaca cerita sy ini. Maaf juga ceritanya kepanjangan Dn jangn lupa juga, doakan kami semoga promil kali ini berhasil dn segera mendapatkan momongan, amiiin

Viewing 1 of 1 replies

Original Post
0 of 0 posts June 2018
Now